Sunday 12 June 2011

Parti Ikhwan Akan Jalin Hubungan dengan Partai Liberal dan Kiri Mesir



Ikhwanul Muslimin berusaha untuk membangun aliansi besar-besaran dengan partai liberal dan kiri untuk pemilihan parlemen yang dijadwalkan September mendatang, kata Issam al-Arian, wakil presiden Partai Kebebasan dan Keadilan pada hari Jumat lalu.

Pada konferensi yang diadakan di Delta, Arian mengatakan partainya tidak berencana untuk mencapai mayoritas di parlemen, dan hanya berusaha merebut 30-35 kursi jika pemilu berjalan secara independeni.

Erian mengatakan pihaknya ingin membentuk aliansi yang mencakup semua kekuatan politik, seperti kaum liberal, partai baru dan lama, serta kaum kiri dan Islam. Ia mengatakan ini akan membantu menghasilkan kriteria untuk pekerjaan panel yang akan menyusun konstitusi baru.

"Kami mampu membangun bangsa, merdeka bebas yang tidak meminta bantuan asing," katanya, menambahkan bahwa partainya akan menerjemahkan kata menjadi tindakan.

Arian mengatakan pihaknya menghargai upaya yang penguasa dari Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata meskipun mengutuk pelanggaran hak asasi manusia yang mungkin telah dilakukan militer.

Arian juga mengatakan orang-orang saat ini percaya dengan pemerintahan Perdana Menteri Issam Syaraf. "Meskipun tidak ada parlemen untuk memantau kinerja, ada rakyat dan media yang akan mengawasi," katanya menambahkan. (fq/amay)

3 comments: